Yuk ! Berkenalan dengan Microsoft Azure

Banyak sekali komputasi awan yang sering digunakan dalam bekerja di depan laptop teman - teman. Tetapi saya lebih menyarankan Microsoft Azure sebagai alat canggih yang kalian pakai. Microsoft Azure menawarkan banyak sekali fitur - fitur yang sangat keren, misalkan saja web apps, dimana kita bisa deploy web kita dalam Microsoft Azure tersebut.

"Windows Azure adalah sistem operasi Microsoft untuk awan yang memungkinkan aplikasi Anda diperbesar dan diperkecil tergantung tuntutan bisnis. Dengan Windows Azure, Anda dapat membebaskan pengembang mengasah kreativitas pada platform yang telah berbicara dengan bahasa mereka .Net, PHP, Java atau Ruby. Kemana pun kreativitas membawa mereka, lewat bahasa yang mereka butuhkan, dari tempat mana pun yang mereka pilih - mereka senantiasa memiliki kekuatan. Ditambah dengan model bisnis bayar-sesuai-penggunaan, Anda tidak akan menyia-nyiakan uang untuk layanan yang Anda kira Anda butuhkan namun tidak pernah terpakai. Ini adalah situasi menguntungkan bagi kedua belah pihak. Ini adalah kekuatan awan."

begitulah yang tertera dalam website Microsoft itu sendiri. Komputasi awan yang besar memungkinkan Azure dikenal sebagai Platform "Cloud Layer" atau sama saja yang mengatur berbagai macam server di datacenter Microsoft.

Kelebihan yang menonjol di  Microsoft Azure sendiri seperti :

1. Always ON atau selalu aktif 

Microsoft Azure memberi kalian akses yang selalu ada dan kalian dapat mengakses aplikasi kalian dimana pun kalian berada. Bahkan menyediakan otomatis OS dan patching layanan,sehingga menyeimbangkan jaringan dan ketahanan terhadap kegagalan dalam hardware. Memungkinkan kalian  untuk meng- Upgrade aplikasi tanpa downtime.

2. Open Source atau terbuka !

Microsoft Azure memungkinkan kalian untuk menggunakan bahasa pemrograman , kerangka kerja untuk membangun aplikasi kalian sendiri. Dengan fitur termasuk jasa nya menggunakan protokol SISA terbuka.
Microsoft Azure ini bisa di gunakan berbagai bahasa pemrograman dan dirilis di bawah lisensi open source dan host di GitHub.

3.  Unlimited Penyimpanan

Dalam sistem cloud sudah pasti memiliki penyimpanan yang sangat besar, begitu juga yang dimiliki oleh Azure. penyimanan yang tak terbatas menjadi pilihan penting di Azure dalam mengembangkan aplikasi kalian sendiri.

Bagaimana sekilas tentang Microsoft Azure ini, pastinya teman sekalian ingin mencoba betapa hebatnya kekuatan awan yang dimiliki oleh Azure. Silahkan bagi yang penasaran langsung aja ke https://azure.microsoft.com/en-us/


Post a Comment